Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Wabup Irwan Minta Waspadai Politisasi SARA

oleh -517 views

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu Timur menggelar sosialisasi pengawasan pemilu yang dirang­kaikan dengan deklarasi tolak dan lawan politik uang serta politisasi SARA. Sosialisasi tersebut ber­langsung di Gedung Wanita Simpu­rusiang Malili, Rabu (14/02/2018).

Wakil Bupati Luwu Timur, Ir­wan Bachri Syam dalam sambu­tannya menekankan kepada semua pihak akan pentingnya mewaspadai politik uang dan politisasi SARA. Menurut Irwan, cara-cara seperti ini akan mencederai proses demokrasi yang diharapkan berjalan sesuai mekanisme dan atuaran main yang telah ditetapkan.

“Apalagi politisasi SARA, hal ini harus benar-benar dihindari baik pasangan calon, tim sukses maupun partai politik pengusung, mengin­gat daerah kita ini sangat majemuk. Kita memang sudah banyak pen­galaman dalam pelaksanaan Pilka­da, namun hal ini tetap harus di sikapi bersama,” kata Irwan.

Irwan juga mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintah untuk menjaga Netralitas ASN. Menurut­nya, sudah sangat berat sanksi yang menanti bagi ASN yang terli­bat dalam kegiatan politik. Sanksi tersebut mulai dari penundaan gaji berkala, penurunan pangkat hingga diberhentikan.

“Saya ingatkan kepada seluruh ASN, jangan coba-coba terlibat, karena ini sangat jelas aturan dan sanksinyax,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *