Safari Ramadhan di Towuti, Husler Sampaikan Realisasi Program Unggulan dan Serahkan Bansos

oleh -2.971 views

warta.luwutimurkab.go.id Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler memimpin rombongan tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Kecamatan Towuti, Rabu (22/05/2019) kemarin. Rombongan terdiri dari Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur, Camat, Kepala Desa dan Tokoh Agama se-Kecamatan Towuti.

Kegiatan diawali dengan pelantikan Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Towuti oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, yang dirangkaikan dengan  penyerahan Bantuan Sosial senilai Rp. 204.260.000 kepada Penghuni lembaga kesejahteraan Anak, kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin, bagi yang mengalami kecacatan Berat dan Jaminan hidup bagi lansia tidak mampu.

Selain itu, Husler juga menyerahkan bantuan dana hibah kepada sejumlah Masjid dan Madrasah se-Kecamatan Towuti senilai Rp. 1.465.000.000.

Bupati Husler mengatakan bahwa, bantuan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab Pemerintah daerah terhadap warganya yang membutuhkan, baik yang dalam kondisi cacat, warga kurang mampu hingga upaya peningkatan ekonomi bagi KUBE.

“Semoga bantuan ini memberikan dampak yang nyata dan bermanfaat langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat kami,” kata Husler.

Selain itu, Husler juga menyerahkan bantuan dana hibah kepada sejumlah masjid dan Madrasah se-Kecamatan Towuti senilai Rp. 1.465.000.000.

Husler bersama rombongan juga menyempatkan meninjau langsung kondisi pembangunan Masjid Al Qausar yang terletak di jalan Poros Wawondula.

Dalam sambutanya, Husler menyampaikan beberapa program unggulan Pemerintah daerah yang telah terealisasi serta beberapa program yang baru akan dicanangkan, diantaranya Bidang Kesehatan dimana saat ini telah tersedia pelayanan kesehatan yang prima dan efektif bagi masyarakat kurang mampu, penambahan mobil Ambulance dan mobil Jenazah. Kedepan, Bupati Husler tetap berharap akan tersedia pelayanan kesehatan lebih baik dengan terbangunnya fasilitas penunjang kesehatan, salah satunya Rumah Sakit di Kecamatan Malili.

Sedangkan di Bidang Pendidikan, telah terealisasi program pendidikan gratis menyeluruh berupa perlengkapan alat sekolah dan seragam, penambahan armada bus sekolah hingga Program Beasiswa untuk Mahasiswa kurang mampu/ Berprestasi. Begitu juga di bidang keagamaan, yakni  memberikan insentif bagi para pemuka agama dan lembaga sosial keagamaan. Termasuk menyediakan anggaran untuk perbaikan masjid-masjid di setiap kecamatan.

Oleh karena itu, Husler berharap kepada masyarakat Towuti untuk senantiasa mendukung dan memberikan kepercayaan kepada Pemerintah daerah untuk menuntaskan program-program prioritas yang telah tertuang dalam Visi dan Misi menuju Luwu Timur Terkemuka di tahun 2021. (hms/ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *