Siswa SMPN 3 Burau Juara I Lomba Poster Pada FLS2N Se Sulsel

oleh -3.586 views

warta.luwutimurkab.go.id Muhammad Rusydi S., siswa kelas 8 SMPN 3 Burau, Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur berhasil keluar sebagai juara I lomba Poster pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 21-24 juni 2019 lalu di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Pada ajang FLS2N 2019 kali ini tema yang di angkat pada tingkat SMP adalah Ekonomi Kreatif, dan sub tema Industri Kreatif, Seni Budaya, Pariwisata dan Potensi Desa dari Kabupaten/Kota masing-masing asal peserta.

Pada kesempatan ini, Kabupaten Luwu Timur mengangkat tema pariwisata bertajuk “Bumi Batara Guru, Negeri Sejuta Pesona”. Dengan tema ini, Muhammad Rusydi S. berhasil merebut posisi pertama dengan mengalahkan perwakilan dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan sekaligus berhak mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang FLS2N tingkat nasional yang akan dihelat di Provinsi Banten dalam waktu dekat.

Pelatih sekaligus pendamping peserta lomba poster asal Luwu Timur, Muhammad Nur Amri, S.Pd., yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, pencapain ini terbilang cukup istimewa bagi Luwu Timur, mengingat baru pada FLS2N tahun ini cabang lomba Poster mampu meloloskan pesertanya ke tingkat Nasional.

“Ini tentunya menjadi prestasi yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi,“ sebut Nur Amri.

Selain di cabang lomba poster, Luwu Timur berjaya di beberapa cabang antara lain ; mempersembahkan Medali Perak untuk Gambar Bercerita (SDN 264 Wawondula), Medali perak untuk Pantomim, (SD YPS Sorowako), Medali Perak untuk Nyanyi solo (SDN 227 Puncak), Harapan II untuk menyanyi Tunggal (SMPN 1 Malili).

Atas capain tersebut, Ketua Tim FLS2N Kabupaten Luwu Timur, Batman, S.Pd. mengatakan, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang sudah memberikan support kepada semua tim pada ajang FLS2N ini. Oleh karena itu, selaku ketua tim, dirinya berterima kasih kepada Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Kadis Pendidikan, La Besse dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Raoda, beserta seluruh pendamping FLS2N yang terus memberikan dukungan kepada seluruh peserta sampai kegiatan ini berakhir. (ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *