Bupati Husler Pimpin Upacara Peringatan HUT PMI Ke-75 di Lutim

oleh -1.728 views

Lutim, warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler selaku Ketua PMI memimpin upacara peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-75 Tahun secara virtual di Aula Rujab Bupati, Senin (21/09/2020).

Dalam peringatan ini, Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur tersebut juga menyerahkan Surat Penunjukan Pembentukan PMR Mula dan memakaikan Rompi PMI kepada Relawan Muda.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, dalam kurun waktu 75 tahun, PMI banyak sekali menghadapi tantangan, hambatan dan rintangan. Namun, saat ini PMI semakin tegar dan matang dalam menghadapi kejadian bencana, konflik dan persoalan sosial yang melanda masyarakat.

“Usia yang terus bertambah tentu tidak membuat pergerakan PMI menjadi dinamis. Tantangan ini justru menjadi semangat dan motivator bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas-tugas kemanusiaannya,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut Husler mengatakan, PMI saat ini tengah mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif disetiap gerakan kemanusiaan. Oleh karenanya, kaum muda sebagai agen perubahan menjadi sangat penting untuk terus digalakkan di momen peringatan HUT kali ini.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-75 kepada PMI, semoga kedepannya PMI lebih bisa memaksimalkan potensi yang ada, baik dari segi relawan dan sumber dayanya sehingga dapat membantu Pemerintah daerah di Bidang bencana, sosial dan masyarakat,” harap Husler menutup sambutannya.

Turut hadir pada upacara peringatan HUT PMI Ke-75 tahun ini, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sarkawi, Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana, La Besse, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Kamal Rasyid, Wakil Ketua Bidang Relawan dan PMR, Muhammad Nur dan seluruh relawan PMI Kabupaten Luwu Timur. (ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *