Husler Resmikan Gedung Perpustakaan SDN 166 Ambawa Kasintuwu

oleh -4.757 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler meresmikan Gedung perpustakaan sekolah SDN 166 Ambawa, Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Senin (21/09/2020). Peresmian tersebut dirangkaikan dengan pemberian baju seragam sekolah kepada perwakilan siswa.

Peresmian itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri, Kabag Humas & Protokol, Muhammad Rizki Alamsyah, para perangkat desa, Tokoh masyarakat, para Guru dan perwakilan orangtua siswa.

Kepala sekolah SDN 166 Ambawa, Abdul Asis menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Luwu Timur yang sekaligus meresmikan Gedung perpustakaan sekolah. Beliau menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan & Kearsipan yang telah berperan aktif dalam membangun sumberdaya pendidikan yang lebih berkualitas didaerah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse menyampaikan, semoga gedung perpustakaan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan kualitas pendidikan para siswa.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengatakan, peresmian perpustakaan sekolah ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan siswa. Menurutnya, perpustakaan sekolah sangat berguna dalam mendorong minat baca siswa dan tentunya akan menambah kualitas pola pikir mereka dalam menggali ilmu selain pembelajaran di dalam kelas.

“Kami selaku Pemerintah daerah selalu mendukung proses peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di daerah, seperti pembangunan Gedung perpustakaan sekolah dan fasilitas penunjang lainnya. Saya berharap ini menjadi nilai tambah yang positif bagi para siswa dalam berliterasi,” ungkap Husler.

Usai sambutan, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse memberikan Seragam sekolah secara simbolis kepada perwakilan siswa disaksikan oleh Bupati Luwu Timur dan undangan.

Peresmian perpustakaan sekolah SDN 166 Ambawa oleh Bupati Luwu Timur ditandai dengan Pengguntingan Pita didampingi Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri, Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Rizki Alamsyah, Kepala Sekolah SDN 166, Abdul Asis dan tamu undangan lainnya. (hms/ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *