Pengurus DWP Kabupaten Luwu Timur dikukuhkan Secara Virtual

oleh -3.437 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur Masa Bakti 2019-2024 resmi dikukuhkan, Senin (30/11/2020), bertempat di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur. Pengukuhan pengurus baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut dilakukan langsung Ketua Umum DWP Provinsi Sulawesi Selatan Sri Rejeki Hayat secara virtual.

Acara pelantikan disiarkan langsung melalui zoom metting secara serentak dan disaksikan oleh masing masing DWP Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Ketua DWP Provinsi Sulsel, Sri Rejeki Hayat mengatakan, Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi kemasyarakatan atau wadah yang menaungi istri-istri ASN yang bekerja baik di Pemerintah pusat maupun di Pemerintah daerah. Sebagai Istri ASN dan anggota DWP, wajib mendukung dan memberi semangat kepada suami untuk menjalankan tugas pelayanan Pemerintahan dengan baik.

“Disamping memberikan dukungan kepada suami, Anggota DWP juga mempunyai tanggungjawab moral yakni mensejahterakan para anggota istri ASN,” tegasnya.

Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, selain mengucapkan selamat, Sri Rejeki juga berpesan untuk semakin melebarkan jangkauannya agar masyarakat juga dapat merasakan dampak positif keberadaan Dharma Wanita Persatuan.

“Sebagai Ketua DWP Provinsi Sulsel, saya mengajak Anggota DWP baik di kabupaten/kota maupun DWP unit kerja Provinsi Sulsel untuk terus berkontribusi melalui berbagai program DWP yang telah dirancang lima tahun kedepan,” pesannya.

“Mari kita bersama sama menyukseskan program Pemerintah dengan menjalin kemitraan dengan instansi Pemerintah serta bersinergi dengan organisasi wanita lainnya, Mari kita jadikan organisasi ini menjado organisasi modern yang memberikan manfaat luas bagi masyarakat,” tambahnya.

Untuk menyemangati pengurus yang baru dikukuhkan Ketua DWP Provinsi Sulsel menutup sambutannya dengan pantun “Ambil mangga dengan galah karena pohonnya tinggi sekali, Tetap semangat jangan menyerah lakukan pekerjaaan sepenuh hati. Mentari terbit pancarkan cahaya, Mari merajut asa harapan bersama”.

“Mari sukseskan visi DWP kita agar menjadi ladang amal ibadah kita untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Ketua DWP Kabupaten Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli mengucapkan rasa syukur dan berbangga hati atas terlaksananya pengukuhan Dharma Wanita Luwu Timur. Ia berharap para pengurus dan seluruh anggota bisa bekerja dan berjuang bersama-sama untuk mencapai tujuan.

“Pengukuhan pengurus baru di Luwu Timur tersebut dilakukan bersamaan dengan 17 Kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan,” Kata Ketua DWP Kabupaten Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli.

Dia menjelaskan, pasca pelantikan tersebut, selanjutnya melakukan sosialiaasi ke DWP OPD dan DWP Kecamatan terkait kepengerusan DWP dan perubahan AD/ART tentang kepengurusan Ketua DWP di kecamatan yang dijabat oleh istri Camat dengan terlebih dahulu melakukan pemilihan melalui musyawarah.

Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan menyiapkan program kerja serta melakukan kunjungan untuk memaksimalkan program tersebut.

”Dengan pengurus baru ini kita bertekad untuk lebih maju dalam memajukan DWP di Luwu Timur dan lebih giat dalam membantu pembangunan di Luwu Timur,” katanya.

Para pengurus DWP Kabupaten Luwu Timur yang dikukuhkan yakni : Ketua Hj. Masrah Bahri Suli, dibantu 3 wakil ketua, Sekretaris Masrura Salam dibantu 1 wakil sekretaris, Bendahara Muspirawati Saleh dibantu 1 wakil bendahara. Selain itu, juga dikukuhkan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota Bidang Pendidikan, Ekonomi dan Budaya.

Pada pengukuhan tersebut, selain mengukuhkan 18 pengurus DWP Kabupaten/Kota, Ketua DWP Provinsi Sulsel juga mengukuhkan secara serentak pengurus baru DWP Unit Kerja OPD/Instansi Vertikal dan 2 DWP Unit Kerja Perguruan Tinggi Negara di Sulawesi Selatan Masa Bakti 2019-2024. (hms/ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *