Bupati Luwu Timur Terima Penghargaan PWI Award

oleh -143 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Sepekan menjabat sebagai Bupati Luwu Timur, H. Budiman langsung dianugerahi penghargaan Award Peduli Pers dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) propinsi Sulawesi Selatan.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari didampingi Ketua PWI Sulsel, HM. Agus Salim Alwi Hamu kepada  Bupati Luwu Timur, H. Budiman, pada acara Pelantikan Pengurus PWI Sulawesi Selatan Periode 2021-2026, yang berlangsung di Hotel Claro Sandeq C Ballroom, Makassar, Sabtu (10/04/2021).

Selain Bupati Lutim, PWI juga memberikan penghargaan yang sama kepada Plt. Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV  Hasanuddin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Walikota Makassar, Walikota Pare-Pare, Bupati Gowa, Bupati Maros, Bupati Bantaeng, Bupati Wajo, dan Bupati Pinrang. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pemerhati Pers.

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya melalui video mengatakan, keberadaan organisasi PWI ini sangat penting guna menjamin bahwa wartawan yang berada dibawah naungan PWI adalah wartawan yang profesional dan berkompeten dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Kehadiran PWI, kata Sudirman Sulaiman, tentunya menjadi wadah menghimpun dalam memberikan informasi serta pembinaan kepada wartawan sehingga masyarakat disuguhkan informasi yang cerdas, akurat dan benar serta mendidik.

“Oleh karena itu, saya terus mengajak seluruh insan Pers yang ada di Sulawesi Selatan dan Indonesia umumnya untuk senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen bersama untuk berperan serta dalam pembangunan daerah sekaligus meninhkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik demi citra kredibilitas wartawan serta tentu untuk menyebarkan informasi-informasi program Pemerintah hingga sampai ke pelosok desa di seluruh masyarakat Sulsel dan Indonesia pada umumnya,” tandas Plt. Gubernur Sulsel.

Dikonfirmasi usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Lutim, H. Budiman, yang hadir didampingi Kepala Dinas Kominfo Lutim, Masdin, menyampaikan terima kasih kepada PWI Sulsel atas penghargaan ini, semoga PWI sukses selalu.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan dan motivasi untuk terus menjalin kemitraan dengan insan pers dalam menciptakan sinergitas untuk memajukan dan membangun daerah kedepannya.Media massa adalah mitra Pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” kunci Budiman. (ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *