Festival Anak Sholeh, Husler : Wadah Bekali Generasi Islam Yang Unggul

oleh -3.990 views

warta.luwutimurkab.go.id Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler membuka secara resmi Fesrtival Anak Soleh tingkat Kecamatan Towuti di Halaman Masjid Agung Desa Pekaloa.

Turut hadir Anggota DPRD Luwu Timur, Usman Sadik, Asisten, Kepala OPD, Camat Towuti, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Para peserta Festival Anak Sholeh.

Kegiatan yang digagas Karang Taruna Bintang Pesisir & Remaja Masjid Pekaloa tersebut dipusatkan di Halaman Masjid Agung Desa Pekaloa Kecamatan Towuti, Minggu (19/05/2019) pagi.

Festival Anak Sholeh yang mengangkat Tema “Meningkatkan Jiwa Religius Yang Aktif Dan Mandiri Di Era Millenial Menuju Luwu Timur Terkemuka” ini, dimulai tanggal 19 sampai 27 Mei 2019. Festival itu diikuti dari santri/wati TPA se-Kecamatan Towuti.

Dalam sambutannya, Husler mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur merasa bangga dan berbahagia, karena dapat bersilaturahim, bertatap muka serta hadir ditengah-tengah masyarakat terutama anak-anak shaleh yang berada di Kecamatan Towuti.

“Pertemuan hari ini hendaknya sebagai jalan untuk kita memperkuat silaturahim, sehingga dapat mewujudkan hablumminannas sekaligus hablumminallah,” pinta Husler.

Husler berharap, semoga kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mendidik anak-anak kita menjadi insan yang bertaqwa dan mempertajam pemahaman terhadap ajaran Islam serta menjadi makhluk yang abdan syakuro yakni hamba-hamba yang senantiasa bersyukur.

Melalui kegiatan ini, sambung Husler, tentunya dapat membentuk anak yang berkarakter, melatih mental anak untuk berani tampil di depan umum, dan memotivasi anak agar giat belajar terutama mengenai penerapan ibadah agama Islam, serta menjadi bekal bagi mereka kedepan.

“Hal ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, untuk menanam benih-benih calon generasi unggul, generasi yang bernafaskan Islam Luwu Timur, khususnya Desa Pakaloa dan Kecamatan Towuti,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *