Guru dan Siswa Asal Lutim Wakili Sulsel Ke Tingkat Nasional

oleh -1.334 views

warta.luwutimurkab.go.id Harman, S.Pd, Guru kelas SDN 175  Kawarasan, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur berhasil menjadi juara 1 pada Olimpiade Guru Nasional (OGN)  tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di bidang Matematika Sekolah Dasar, sekaligus menjadi finalis yang mewakili Sulsel pada OGN yang dilaksanakan di Jakarta tanggal 29 April – 03 Mei 2019 lalu.

Keberhasilan Guru SDN Kawarasan ini bukan hanya membuat bangga pihak sekolah, tetapi juga membuat nama Kabupaten Luwu Timur jadi harum, baik di Sulawesi Selatan bahkan tingkat Nasional.

Prestasi Guru Matematika ini ternyata juga diikuti oleh para siswa. Di ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Kabupaten Luwu Timur juga meloloskan tiga orang siswanya ke tingkat nasional, masing-masing Andi Muh. Hanif Muflih asal SDN 175 Kawarasan,  bidang matematika yang meraih rangking nasional, Ayatullah Al Ghifari, Siswa SD YPS Singkole, bidang matematika dan meraih rangking provinsi dan Farrel Altair Machmoed juga siswa SD YPS Singkole, bidang IPA dan meraih rangking provinsi.

Ketiga siswa jenius dari Luwu Timur tersebut, akan mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) mewakili Sulawesi Selatan yang akan diselenggarakan di Yogjakarta 30 Juni hingga 6 Juli 2019 yang akan datang. (ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *