Budiman Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Sekitaran Mesjid Raya Al-Ikhwan Sorowako

oleh -390 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty melaksanakan Shalat Isya dan Tarwih secara berjamaah di Mesjid Raya Al-Ikhwan Sorowako, Kecamatan Nuha, Sabtu (24/04/2022).

Turut hadir Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Sekcam Nuha, Ketua MUI Kec. Nuha, Ust. H. Muhammad Abduh, Para Kepala OPD Lingkup Kab. Luwu Timur serta jamaah muslim dan muslimat Kec. Nuha.

Dihadapan para jamaah masjid Al-Ikhwan, Budiman memaparkan beberapa program prioritasnya yang saat ini tengah berjalan diantaranya program 1 miliar 1 desa yang tidak ada di Sulawesi Selatan kecuali di Luwu Timur.

“Hampir seluruh program yang dilakukan sudah mulai berjalan, seperti 1 miliar 1 desa yang mulai pencairan, dan disitu kita titip program 1 hafidz 1 desa, Luwu Timur terang, dan insentif petugas keagamaan, jadi secara merata kita harapkan semua bisa segera direalisasikan di tiap desa,” tutur Budiman.

Selanjutnya bantuan-bantuan keagamaan, Bupati menjelaskan bahwa dana BKK boleh membantu rumah ibadah. Kemudian pembangunan Islamic Center yang berlokasi di Eks Terminal Lama Malili akan dibangun dengan jumlah anggaran sebesar 15 miliar tahun ini dan tahun depan akan ditambah lagi 15 miliar. Beliau berharap di 2024 bisa diresmikan dan menjadi simbol umat islam di Luwu Timur.

Sementara pada Bidang Pendidikan, Bupati menyampaikan terkait beasiswa S1 yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu dan program magister (S2) dan program doktor (S3) yang bekerjasama dengan PT. Vale Indonesia.Tbk.

“Semoga dengan segala upaya yang kita lakukan selama ini bisa menjadikan Kabupaten Luwu Timur menjadi lebih baik dan masyarakat sejahtera sesuai visi misi kita yakni Luwu Timur yang Lebih Maju berlandaskan nilai Agam dan Budaya,” harapnya.

Selepas Sholat Tarwih berjamaah, Bupati Luwu Timur bersama Ketua TP PKK Luwu Timur dan Sekretaris Daerah secara simbolis memberikan Bantuan Sembako yang berasal dari BAZNAS Luwu Timur untuk warga sekitar Mesjid Raya Al-Ikhwan Sorowako. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *