TP PKK Lutim Sabet Dua Penghargaan Pada HKG PKK ke-50 Sulsel

oleh -1.562 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, berhasil meraih dua penghargaan pada lomba memperingati hari kesatuan gerak PKK ke 50 tahun tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yakni juara dua lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kategori inovasi produk unggulan lokal dan juara dua halaman bernilai ekonomi pada malam ramah tamah peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 Tahun dengan tema “Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama” di Ballroom Hotel Claro, Rabu (24/08/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naeomi Oktarina Sudirman Sulaeman beserta jajaran, para pengurus TP PKK kabupaten/kota se-Sulsel.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naeomi Oktarina Sudirman Sulaema mengatakan, Peringatan 50 Tahun gerakan PKK ini adalah momentum untuk membangkitkan lagi semangat sehingga dapat memprioritaskan program-program yang sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat dan juga daerah masing-masing.

“Setelah HKG ini kita bisa melaksanakan evaluasi semesteran dimana tujuannya yakni untuk menajamkan prioritas program PKK yang pada dasarnya tetap berbasis pada 10 program PKK,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty menyampaikan bahwa, dengan penghargaan ini, upaya-upaya yang dilakukan selama ini alhamdulillah mendapatkan apresiasi melalui lomba-lomba yang diadakan oleh PKK tingkat Provinsi Sulsel.

“Namun bukan juara yang menjadi tujuan kami, tetapi kami sangat berharap bahwa yang dilakukan ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Ia menambahkan, sejak awal menjadi Ketua TP PKK Lutim, dirinya selalu mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan halaman, apabila halaman kita manfaatkan, Insha Allah akan bernilai ekonomi.

“Alhamdulillah, kita juga dapat juara II UP2K, ini dapat meningkatkan semangat para pelaku usaha untuk lebih giat memperbaiki hasil produksinya, mulai dari mutu, kemasan sampai dengan bagaimana cara pemasarannya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Sufriaty Budiman berharap, kepada seluruh TP PKK Kabupatan, kecamatan dan desa agar semakin giat melaksanakan kegiatan. Sebab, menurutnya, dengan melaksanakan program yang dicanangkan oleh pusat hingga ke kabupaten dan desa tentunya dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sehingga akan tercapai apa yang diharapkan dengan adanya organisasi ini bahwa organisasi ini bisa membantu mensejahterahkan masyarakat,” tutupnya.

Pada sesi akhir acara, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty juga melakukan penandatangan bersama untuk menyukseskan program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Provinsi Sulsel yang di saksikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Oktarina. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *