Masuk Pekan ke-58, Gerakan Luwu Timur Jumat Sedekah Masih Tetap Konsisten

oleh -54 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Memasuki pekan ke-58, Gerakan Luwu Timur Sedekah Jumat Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur tetap konsisten menjalankan program bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

Hari ini, 23 September 2022, kegiatan Jumat berkah kembali menyasar warga yang kurang mampu di sekitaran Bantaran Sungai Ussu, Desa Ussu Kecamatan Malili serta sejumlah petugas kebersihan yang dijumpai di jalan.

Seperti biasanya, dalam menjalankan aksi sosialnya, para pegawai menyambangi satu persatu rumah warga kurang mampu secara ekonomi.

“Alhamdulillah, hari ini tepat pada pekan ke 58, kami kembali menyalurkan paket sedekah titipan teman teman,” tutur Ansar, PNS di Bagian Kesra Sekretariat Daerah yang rutin tiap pekan ikut berbagi.

Ia mengatakan bahwa, sasaran paket sedekah yang disalurkan diberikan kepada warga yang betul-betul membutuhkan.

“Tak sedikit dari mereka yang diberi paket mengucap syukur Alhamdulillah seraya mendoakan kepada teman yang telah sudi menyisihkan sebagian rejeki untuk berbagi ke mereka,” ungkap Ansar saat dimintai keterangannya.

Ansar yang merupakan koordinator penyaluran paket juga mengajak kepada orang-orang yang telah diluaskan rejekinya untuk juga ikut berbagi disetiap hari Jumat.

Senada dengan itu, Lukman, salah satu PNS di Sekretariat Daerah yang juga rutin ikut berbagi menuturkan bahwa, program sosial ini dapat berjalan secara konsisten karena keikhlasan teman-teman Pegawai dilingkup Sekretariat Daerah menyisihkan sebahagian rejekinya.

“Keikhlasan seluruh Pegawai dilingkup Sekretariat Daerah dalam menyisihkan sebagian rejekinya menjadi kunci keberhasilan berjalannya program-program sosial yang dilaksanakan oleh keluarga besar Sekretariat Daerah,” ujar Lukman.

“Jika dalam pengumpulan dana masih dirasa ada kekurangan, maka akan dilaksanakan pengumpulan dana secara spontan sehingga terpenuhi semua kebutuhan dana tersebut,” tukas Lukman menambahkan.

Gerakan Jum’at sedekah pada pekan ini, selain ASN Setdakab Luwu Timur, Bank Sulselbar Cabang Malili juga turut memberikan bantuan pada paket sedekah tersebut. (op/prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *