Tingkatkan Literasi, Murid SDIT At-Taufiq Wawondula Kunjungi Perpustakaan Daerah

oleh -152 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Dalam rangka meningkatkan Literasi dan memperkenalkan dunia perpustakaan sejak dini kepada anak muridnya, SDIT At-Taufiq Wawondula Kecamatan Towuti melakukan kunjungan ke Perpustakaan Daerah Luwu Timur di Malili dengan membawa Murid-muridnya khusus kelas 4, Selasa (27/09/2022).

Kedatangan rombongan SDIT At-Taufiq yang dipimpin oleh Pendamping Murid, Tiara Nurainun disambut Pustakawan Ahli Muda, Aristu Frisian bersama staf. Usai memperkenalkan diri, Aristu mempersilahkan murid-murid untuk memasuki Ruang mendongeng khusus untuk anak dan ibu.

Di dalam ruangan tersebut, para Murid SDIT terlihat sangat antusias untuk membaca buku-buku dongeng. Satu per satu mereka memilih buku yang menarik bagi mereka untuk dibaca bersama kawan-kawan lainnya. Tidak hanya membaca dongeng, mereka juga sambil belajar dan bermain karena pihak perpustakaan juga sudah menyiapkan fasilitas bermain didalam ruang anak dan ibu ini.

Puas belajar dan bermain, rombongan murid-murid SDIT kemudian diajak untuk menonton sebuah video di Ruang Cinema. Ditempat ini, anak-anak dilihatkan beberapa video edukasi yang ditayangkan oleh Pustakawan Ahli Muda, Aristu Frisian, mereka seakan-akan sedang menonton didalam bioskop, dimana sebelum video ditayangkan, lampu dipadamkan terlebih dahulu.

Selain memputarkan video, Aristu juga memperkenalkan sebuah aplikasi yang bernama E-Perpus bagi anak-anak yang gemar membaca. Terakhir, para murid SDIT diajak lagi untuk menonton video di Pojok Baca Digital (Pocadi).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur, Satri saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, pendamping dan Guru-Guru SDIT At-Taufiq Wawondula yang telah membawa anak muridnya untuk berkunjung ke Perpustakaan daerah ini.

Satri mengungkapkan bahwa, jauh hari sebelumnya mereka sudah menghubungi pihak perpustakaan terkait akan melakukan kunjungan ke perpustakaan ini, jadi hal tersebut penting agar teman-teman pustakawan bisa menyiapkan rute-rute kegiatan yang bisa dilakukan selama berkunjung, sehingga apa yang mereka lihat dan baca bisa bermanfaat serta mereka juga nantinya bisa menceritakan pengalamannya ke teman-temannya bahwa di perpustakaan sangat asyik.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kunjungan SDIT At-Taufiq Wawondula. Mudah-mudahan kunjungan ini memberikan manfaat kepada anak-anak khususnya anak sekolah yang ada di SDIT At-Taufiq,” tandas Satri.

Sementara Pendamping Murid, Tiara Nurainun mengungkapkan bahwa, tujuan kunjungan ke perpustakaan daerah ini karena di sekolah saat ini sedang ada program Literasi dan kebetulan di sekolah juga belum ada yang namanya perpustakaan.

“Jadi kami bawa anak murid berkunjung ke perpustakaan daerah ini sekaligus juga untuk memperkenalkan dunia perpustakaan kepada mereka,” jelasnya. (rhj/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *