Budiman Terima Peserta Jamnas Sekaligus Lepas Kontingen Peran Saka Tingkat Nasional

oleh -1.480 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Luwu Timur menerima kembali peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Cibubur, sekaligus melepas Kontingen Perkemahan Antar Saka (PERAN SAKA) Tingkat Nasional Tahun 2022 yang akan digelar di Provinsi Bangka Belitung mulai tanggal 02 – 08 Oktober 2022.

Acara penerimaan dan pelepasan yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (27/09/2022) tersebut, turut dihadiri Ketua Kwarcab Lutim, Hj. Sufriaty, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim, La Besse (Ketua Harian Kwarcab), Anggota DPRD Lutim, Sarkawi A. Hamid (Wakil Ketua Kwarcab Komisi Bina Muda), Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Malili, Idham Khaliq, perwakilan PT. Vale Indonesia, dan para pembina pramuka.

Mengawali sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan selamat datang kembali di lutim kepada peserta yang mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam kegiatan Jambore Nasional XI di Cibubur.

“Mudah-mudahan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang diperoleh dapat dibagi kepada teman-temannya yang belum mendapat kesempatan mengikuti kegiatan seperti ini,” kata Bupati.

Ia juga berpesan kepada peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 yang baru pulang dari Cibubur agar menjaga sikap, menjaga gerak gerik tingkah laku dan tutur kata baik di sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

“Sehingga anak-anak pulang ke sekolah dan ke masyarakat bisa memperlihatkan bahwa memang tidak salah pemerintah daerah mengirim kalian semua ke kancah nasional. Jadi, sikap perilaku harus menjadi teladan sehingga virus kebaikan itu menyebar ke seluruh anak sekolah di sekitar kita, supaya mereka juga bisa seperti anda,” tuturnya.

Ketua Mabicab Lutim ini juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah membina dan membimbing anak-anak kita sehingga bisa seperti ini. “Kepada ibu bapak pembina, guru, saya ucapkan terima kasih, mereka ini bukan siapa-siapa kalau bukan karena kita yang telah membina mereka di sekolah,” ucap Budiman.

Sementara kepada Kontingen PERAN SAKA Tingkat Nasional Tahun 2022, Bupati Luwu Timur berpesan agar menjaga nama baik daerah, persiapkan diri dengan matang, jaga kesehatan, serta tidak lupa membawa obat-obatan yang dibutuhkan.

“Dan yang terpenting, jaga pola makan, jaga sikap di daerah orang karena budaya mereka berbeda dengan kita, dan tentu saja kita mendoakan kalian sukses disana dan semuanya kembali dengan selamat,” tutup Ketua Mabicab Luwu Timur ini.

Diakhir acara, Bupati Luwu Timur bersama Ketua Kwarcab Lutim, didampingi Anggota DPRD Lutim, Kepala Dinas Dikbud, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Malili, dan Perwakilan PT. Vale Indonesia menyerahkan secara simbolis piagam dan SK kepada peserta yang telah mengikuti Jambore Nasional.

Selanjutnya peserta Jambore Nasional menyerahkan Cinderamata Jamnas kepada Ketua Mabicab Lutim, H. Budiman dan ketua Kwarcab Lutim, Hj. Sufriaty.

Kemudian dilakukan penyerahan Carel Bag dari Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Malili kepada Bupati Luwu Timur dan Ketua Kwarcab Lutim untuk diserahkan kepada peserta PERAN SAKA tingkat Nasional tahun 2022.

Terakhir penyerahan Ucapan Terima kasih dari Bupati Luwu Timur kepada Bank Sulselbar Cabang Malili dan Management PT. Vale Indonesia Tbk. (rhj/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *