Sufriaty Budiman Lakukan Penilaian PAUD Holistik Terintegrasi dan UP2K di Kalaena

oleh -227 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Kalaena, Wahyu Krisnawati beserta Camat Kalaena, Muhammad Yusri, kembali melakukan Penilaian Lomba Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Terintegrasi dan lomba kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Kecamatan Kalaena, Senin (05/12/2022).

Dalam kegiatan ini, Hj. Sufriyati didampingi para Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Kalaena, Tim Penilai, TP PKK Lutim, dan tokoh masyarakat.

Bunda PAUD beserta rombongan kali ini menyambangi TK Negeri Pembina di Kecamatan Kalaena. Ia mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna ingin mengetahui sejauh mana keadaan sekolah yang menjadi perwakilan salah satu kecamatan di Lutim.

“Selain itu, kami ingin melihat bagaimana fasilitas di sekolah PAUD tersebut, baik itu sarana dan prasarana maupun tenaga pendidiknya,” katanya.

Menurutnya, para kepala sekolah dan guru ini dituntut untuk senantiasa meningkatkan kompetensinya. Sehingga sudah dapat dikatakan sekolah penggerak.

“Merdeka belajar bukan hanya anak dibiarkan begitu saja bermain dan belajar sendiri, tetapi dari awal kita harus melihat apa yang menjadi potensi dari bakat dan minat yang dimilikinya,” imbuhnya.

Bunda PAUD Lutim ini juga menjelaskan, ada lima layanan wajib sebagai Pemenuhan PAUD Holistik Terintegrasi yang harus dilakukan oleh tenaga pengajar sebagai bentuk pemenuhan PAUD Holistik Terintegrasi, khususnya di Lutim.

“Pelayanan keamanan layanan pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan perlu menjadi perhatian bagi para guru di TK masing-masing. Jadi para guru ini harus intens berkomunikasi dengan orang tua,” jelasnya.

UP2K UKM Maju Bersama Binaan Pemerintah Desa dan Daerah yang berada di Desa Sumber Makmur dengan produk olahan keripik tempe, keripik ubi dan keripik pisang, juga tak luput dari kunjungan rombongan Bunda PAUD Lutim.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Lutim, Sufriaty Budiman menyampaikan, bukan lomba yang menjadi keutamaan tetapi kami mencoba memotivasi dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seluruh masyarakat di Lutim.

“UP2K merupakan Usaha peningkatan pendapatan keluarga, yang tidak terlepas dari 10 program pokok PKK. Hal itu menjadi penting, karena kami percaya bahwa masyarakat di Desa Sumber Makmur banyak potensi yang dimiliki,” tutupnya. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *