Bupati Budiman Pimpin Tim Sepakbola Lutim pada Laga Eksebisi Peringatan HJL dan HPRL

oleh -234 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Budiman memimpin Tim Sepakbola Pemerintah Kabupaten Luwu Timur pada laga eksebisi jelang puncak Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke 755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 77 Tahun 2023 di Stadion Lagaligo Kota Palopo, Minggu (22/01/2023) sore.

Pada laga Eksebisi yang mempertemukan para pejabat dari 3 kabupaten dan 1 kota se-Luwu Raya ini, Tim Pemkab Lutim bermain sangat impresif. Dari 3 kali main, Pemkab Lutim berhasil meraih 2 kemenangan dan 1 kekalahan.

Laga perdana melawan Kota Palopo, Bupati Budiman yang menjadi striker berpasangan dengan Sekda Lutim, H. Bahri Suli langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Kota Palopo. Namun kuatnya lini pertahanan kota Palopo, sehingga menyulitkan Lutim cetak gol, meskipun berkali-kali mendapatkan peluang emas.

Barulah di pertengahan babak pertama, Kepala Dinas PUPR, Syahmuddin berhasil membuat Pemkab Lutim lebih dulu unggul melalui gol indahnya. Namun sayang, diakhir babak pertama, Sekretaris Kota Palopo, Firmanzah DP. berhasil menyamakan kedudukan. Sementara di babak kedua, Pemkab Lutim tidak dapat menambah gol lagi, sebaliknya Pemkot Palopo berhasil mencetak gol kemenangannya. Skor 2-1 untuk kemenangan Pemkot Palopo.

Dipertandingan kedua melawan Pemkab Luwu, Kabupaten Luwu Timur berhasil menang mudah dengan skor 2-0 setelah Hendro dan Plt. Kadis Kesehatan, dr. Adnan mencetak gol untuk mengunci kemenangan Lutim.

Sementara dipertandingan terakhir menjamu DPRD Luwu, Pemkab Lutim kembali meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Gol satu-satunya tim Lutim dicetak oleh Muhammad Safaat DP.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang dikonfirmasi usai laga merasa bersyukur karena bisa ikut bermain bersama teman-teman yang lain pada laga eksebisi peringatan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu.

“Alhamdulillah, meskipun hanya laga eksebisi (pertandingan persahabatan), permainan tetap berlangsung seru karena dalam laga ini, tentunya tidak ada tim yang mau kalah. Namun terlepas dari laga tersebut, hal terpenting dari eksebisi ini ialah bagaimana kita mempererat silaturahmi terhadap daerah lain yang ada di Luwu Raya ini,” kata Budiman.

“Terima kasih Pemkot Palopo telah menyambut kedatangan kami dengan penuh kehangatan. Mari sama-sama kita sukseskan puncak peringatan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu yang akan berlangsung besok di Lapangan Pancasila Palopo,” tandas Bupati Budiman. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *