Bupati Budiman Hadiri Pelantikan Anggota PPS se-Lutim Untuk Pemilu 2024

oleh -214 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman bersama Wakil Ketua I DPRD Lutim, H.M. Siddiq, dan Forkopimda Lutim, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se – Lutim yang akan bertugas sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, di Gedung Wanita Simpurusiang, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutim itu, turut dihadiri Ketua KPU Lutim, Ketua Bawaslu Lutim, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Kandepag, Sekretaris KPU beserta Jajaran, seluruh Anggota PPS se-Lutim, para kepala desa, toko agama dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Lutim, H. Budiman mengatakan, Pemilu yang sehat dan berkualitas harus dimulai dari kesadaran pentingnya Pemilu. Maka, pemimpin, kebijakan, dan hasil-hasil kerjanya pun akan berkualitas.

“Kesadaran ini harus terbangun dalam diri semua pihak yang terlibat sehingga tidak ada upaya dari pihak manapun untuk melanggar aturan dan etika berdemokrasi,” katanya.

Ia juga menekankan agar seluruh Anggota PPS dapat membaca dan menguasai aturan yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, sangat wajib menjalankan tanggungjawab yang diamanahkan oleh Negara.

“Diharapkan, para Anggota PPS yang sudah dipilih secara baik, dapat menjunjung tinggi integritas serta harus tunduk dan patuh pada penegakan kode etik yang menjadi pedoman bagi penyelenggara Pemilu,” tandasnya.

Kepada Anggota PPS, Budiman mengucapkan selamat untuk saudara-saudara yang baru dilantik dan bertugaslah dengan baik.

“Jalankan tugas dengan profesional, netral, adil, agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.

Terakhir, Budiman kembali mengingatkan, Gerakan “Peduli Ki, Saya Jaga Ki”, untuk membawa kotak makanan dan tidak meninggalkan sampah di tempat kegiatan.

“Kita semua ini harus bertanggungjawab terhadap bumi ini. Jadi gerakan peduli lingkungan dengan tagline “Peduli Ki, Saya Jaga Ki” ini, berupa gerakan berjalan kaki atau bersepeda setiap tanggal lima ke kantor, makan pangan non beras, bebas asap rokok dan sampah, menanam dan membersihkan,” pungkasnya. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *