Tingkatkan SDM, RSUD I Lagaligo Gelar In House Training Kegawatdaruratan Bagi Tenaga Medis dan Paramedis

oleh -150 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Guna meningkatkan keterampilan dan keahlian bagi dokter, perawat, dan bidan, dalam menangani kegawatdaruratan pada ibu hamil dan bayi baru lahir, BLUD RSUD I Lagaligo Luwu Timur melalui Bidang penelitian dan pengembangan SDM mengadakan pelatihan in house training terkait Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal sebagai rumah sakit rujukan PONEK (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif) 24 Jam, yang berlangsung pada Jumat – Sabtu tanggal 20-21 Januari 2023, di Aula RSUD I Lagaligo.

Selain itu, dilakukan juga pembekalan EKG dasar untuk meningkatkan pemahamam perekaman menggunakan EKG.

Adapun Narasumber dalam Kegiatan in house training PONEK ini yaitu dr. Emiliasari Malawat, Sp.OG (Spesialis Kandungan/Obgyn), dr. Misjunialing paluyakan, Sp. A ( Spesialis Anak), dr. Nur hidayat, Sp. J (Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah).

Direktur RSUD I Lagaligo, melalui Kabid penelitian dan pengembangan SDM, Hajar Nur mengatakan, dengan pelatihan ini nantinya diharapkan dapat membantu dalam menurunkan AKI (angka kematian ibu) dan bayi baru lahir.

“Kita berharap dari hasil in House Training ini, para dokter, perawat dan bidan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir,” tandas Hajar.

Selain materi Kegawatdaruratan, peserta pelatihan juga dibekali tentang Elektrokardiografi (EKG) dasar untuk meningkatkan pemahamam perekaman menggunakan EKG. (ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *