Dukung Program “Peduliki Saya Jagaki”, UPTD PKM Burau Galakkan Jumat Sehari Tanpa Beras

oleh -4.493 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Dalam rangka mendukung Program “Peduliki Saya Jagaki” yang dicanangkan Bupati Luwu Timur pada awal tahun 2023 lalu, Badan Layanan Umum Daerah UPTD Puskesmas Burau menggalakkan sehari tanpa beras yang dilaksanakan setiap hari jumat.

Kepala UPTD Puskesmas Burau, Nurhapiah Hafid mengatakan bahwa, program “Peduliki Saya Jagaki” yang dicanangkan oleh Bupati Luwu Timur merupakan program yang sangat baik bagi masyarakat Lutim yang wajib didukung utamanya tenaga kesehatan, termasuk jajaran Puskesmas Burau.

“Oleh karena itu, kami di PKM Burau menindaklanjuti program ini dimana setiap hari jumat wajib mengkonsumsi makanan non beras seperti Ubi kayu, ubi jalar, jagung rebus, pisang rebus dan lain sebagainya yang tidak mengandung beras atau nasi,” terang Nurhapiah Hafid, Jumat (27/01/2023) melalui whatsApp.

Selain mengkonsumsi makanan non beras tiap jumat, kegiatan lain yang dilakukan Puskesmas Burau yang juga masih berkaitan dengan program Peduliki saya jaga ki adalah menanam bibit sayuran dalam pot di halaman PKM.

“Demikian juga untuk wadah minuman, PKM Burau menyediakan tumbler sebagai tindakan untuk memimalisir penggunaan botol berbahan plastik,” imbuh kepala PKM Burau.

Kegiatan ini melibatkan langsung Camat Burau, kepala desa dalam wilayah kerja PKM Burau sebanyak 9 desa, para bidan desa dan seluruh staf Puskesmas Burau. (ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *