Pekan Kedua SMEP, TP PKK Lutim Sambangi Tiga Desa di Kecamatan Tomoni Timur

oleh -1.376 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Mewakili Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman, Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga, Relince Miri beserta jajaran pengurus lainnya, melakukan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) I Tahun 2023 terhadap seluruh Kader TP PKK di Tiga Desa di Kecamatan Tomoni Timur, meliputi Desa Alam Buana, Desa Cendana Hitam dan Desa Cendana Hitam Timur, Selasa (21/02/2023).

Turut hadir Camat Tomoni Timur beserta Ketua TP PKK Kecamatan Tomoni Timur, Kepala Desa Alam Buana beserta Ketua TP PKK Desa Alam Buana, Jajaran Pengurus Desa Alam Buana dan Mahasiswa KKN Cokroaminoto Palopo, Kepala Desa Cendana Hitam beserta Ketua TP PKK Desa Cendana Hitam, Kepala Desa Cendana Hitam Timur beserta seluruh jajarnan TP PKK Desa.

Dalam sambutannya, Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga, Relince mengatakan, kunjungannya bersama rombongan bukan untuk mencari kesalahan TP PKK Desa, melainkan untuk melakukan pembinaan dalam melengkapi kekurangan administrasi.

“Saya ingatkan, jika dilakukan pergantian pengurus, seluruh dokumen administrasi yang digunakan agar tetap dilanjutkan,” jelasnya.

Ia juga berharap, kepada seluruh kader TP PKK Desa baik Pokja Satu hingga Empat, dapat memiliki program kegiatan sebagai bentuk implementasi 10 program pokok PKK.

“Hal itu bertujuan untuk menjadikan seluruh pengurus TP PKK desa mampu saling berkesinambungan dan bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga bagi masyarakat Lutim khususnya,” imbuhnya.

Terkait program Bupati Lutim yaitu, “Peduli ki Saya Jaga Ki”, Ia mengajak masyarakat untuk menanam dan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Insha Allah, ekonomi rumah tangga akan terbantu meskipun tidak banyak dan secara tidak langsung juga turut melaksanakan program Bupati Lutim,” pungkasnya.

Terakhir, kepada seluruh pengurus TP PKK baik Ketua TP PKK Kecamatan, ia berpesan agar tidak pernah bosan melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan stunting dan pernikahan dini.

“Mari kita mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup yang sehat dan memberikan edukasi tentang dampat terburuk pernikahan dini,” tutupnya.

Selain SMEP, TP PKK Lutim juga mengunjungi budidaya sayuran Dasawisma di Desa Alam Buana dan Tiga Toga Budidaya Sayuran dan Buah-buahan di Desa Cendana Hitam Timur. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *