Kadis Kominfo-SP Buka Pelatihan Pengelolaan Website OPD Lingkup Pemkab Lutim

oleh -1.290 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Luwu Timur (Timur), H. Hamris Darwis didampingi Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika), Muhammad Safaat, DP., membuka Pelatihan Pengelolaan Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Lutim, di Ruang Media Center Diskominfo, Rabu (22/02/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo-SP, H. Hamris Darwis mengatakan, pelatihan pengelola website ini bertujuan agar nantinya admin website di OPD masing-masing dapat memaksimalkan operasional website yang ada, terutama pengisian database.

“Website yang ada ini diharapkan dapat dikelola dengan baik dan data-datanya dapat diperbaharui dan diupdate setiap saat agar masyarakat yang membutuhkan informasi di OPD masing-masing dapat diperoleh dengan mudah,” jelas Hamris.

Ia menambahkan, dengan pelatihan ini, OPD masing-masing dapat melakukan penyegaran terhadap pengetahuan yang dimiliki terkait dengan pengelolaan website yang digunakan dengan maksimal.

“Oleh karena itu, teman-teman yang ditugaskan oleh OPD-nya untuk menjadi admin website itu bisa aktif kembali atau mengaktifkan kembali penginputan-penginputan data-data yang telah dilakukan,” tutupnya.

Untuk hari pertama, admin website OPD yang hadir berasal dari ; Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, BKPSDM, Bapelitbangda, BKAD, BPBD, Bapenda, Disdikbud, Dinkes, PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan, Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perhubungan. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *