Bupati Luwu Timur Buka Training ESQ Internalisasi Nilai Berakhlak Di Hotel Gammara Makassar

oleh -254 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Training ESQ Internalisasi Nilai Berakhlak, yang dilaksanakan di Hotel Gammara makassar, Senin (20/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Lutim, Moch, Akbar, Sekda Lutim, H. Bahri Suli, founder ESQ, DR. HC. Ary Ginanjar Agustian, ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, H.M. Siddiq, BM, Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, para anggota DPRD, Ketua PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Kepala OPD, Camat serta Kabag se- Kabupaten Luwu Timur.

Dalam arahannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, training ESQ merupakan training pengembangan kepribadian sekaligus training kepemimpinan dengan tujuan membentuk karakter tangguh dan memadukan konsep Kecerdasan Emosional (EQ), dan Kecerdasan Spiritual (SQ) secara terintegrasi yang memberikan keseimbangan antara kecerdasan emosional, dan spiritual.

“Melalui training ini, peserta diharapkan untuk dapat mencapai nilai-nilai dasar tersebut khususnya Nilai BerAKHLAK dan membantu membangkitkan kemampuan serta mengerahkan seluruh potensi dirinya untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih produktif, lebih aktif dan lebih berdaya guna agar memiliki kemampuan dalam menyelaraskan visi-misi BerAKHLAK Values,” imbuhnya.

Menurut Bupati, program ESQ penting untuk diikuti karena program ini berkaitan dengan moralitas, peningkatan jati diri, serta pengembangan sikap-sikap yang didasarkan pada etika.

“Jati diri yang diawali dari pengembangan ESQ ini, mudah-mudahan berpotensi pada peningkatan moral dan kualitas kerja kita sehingga Peningkatan kemampuan kerja nantinya akan berpengaruh pada peningkatan kinerja secara keseluruhan,” harapnya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, sehingga tujuan dari dilaksanakannya Training dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan sebagaimana regulasi yang ada dan pada gilirannya kita dapat memberikan kontribusi yang besar untuk pembangunan Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai bersama,” tandas Budiman. (ay/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *