UPT SMPN 3 Angkona Sukses Gelar Annual Event of Spentiga Angkona “Spelling Bee Contest 2023”

oleh -292 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- UPT SMP Negeri 3 Angkona bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur kembali mengelar Annual Event (Acara Tahunan) “Spelling Bee Contest 2023” Season 2 tingkat SMP se-Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Angkona, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 54 peserta dari 27 SMP se Kabupaten Luwu Timur ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Syukri didampingi Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta dan Kepala Sekolah UPT SMPN 3 Angkona, Muhammad Iqmal Amrullah.

Dalam sambutannya, Muhammad Syukri mengatakan tujuan kegiatan ini guna mengasah kemampuan peserta didik dalam mengeja bahasa inggris dengan baik dan benar.

“Spelling Bee Contest adalah kontes mengeja dalam Bahasa Inggris untuk mengasah keterampilan peserta didik dalam berbahasa inggris serta meningkatkan antusiasme peserta didik dalam menguasai bahasa inggris,” kata Syukri.

Lebih lanjut Syukri mengapresiasi pihak UPT SMPN 3 Angkona yang telah sukses menggelar event ini dan berharap agar banyak event-event yang bertajuk bahasa inggris agar peserta didik dapat mahir dalam berbahasa inggris.

“Saya sangat mengapresiasi pihak UPT SMPN 3 Angkona yang sukses menggelar kegiatan positif yang kedua kalinya dimana sebelumnya kegiatan yang hanya dilakukan di dua kecamatan kini digelar untuk tingkat SMP se Kabupaten Luwu Timur, ini berkat dukungan dari Kepala Bidang SMP dan kerjasama antara semua pihak sekolah menengah pertama yang ada di Kabupaten Luwu Timur demi menciptakan generasi penerus yang berkompeten dan siap menghadapi era yang dituntut untuk paham bahasa inggris,” ungkap Syukri.

“Saya harap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan untuk menjadi motivasi kita bersama untuk menggelar event-event yang bertajuk bahasa inggris baik ditingkat SMP hingga SMA agar peserta didik dapat mahir dalam berbahasa inggris,” tandas Syukri.

Adapun diakhir kegiatan yang berhasil meraih juara yaitu ; Juara I UPT SMPN 3 Angkona, Juara II UPT SMPN 3 Angkona dan Juara III SMP IT Al-Bina Tomoni.

Turut hadir Kepala Bidang SMP, Kepala Bidang Kebudayaan Dikbud Lutim, Kepala SMP SE Kabupaten Luwu Timur, Kepala desa se Kecamatan Angkona, dan Kepala Puskesmas Angkona. (res/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *