Hadiri Pembukaan Inacraft 2024 di Jakarta, Hj. Sufriaty : Luwu Timur Tampilkan Produk Berbeda

oleh -5.302 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2024 kembali menggelar pameran produk kerajinan yang menghadirkan berbagai produk kerajinan tangan dari seluruh Indonesia dan se-Asia Tenggara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2024 tersebut, dibuka oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, mewakili Presiden RI, didampingi Ketua Umum BPP ASEPHI, Dr. H. Muchsin Ridjan, Rabu (28/02/2024).

Turut pula dihadiri oleh Ketua Umum Dekranasda, para Gubernur se Indonesia, para Walikota/Bupati se Indonesia dan Ketua Dekranasda Provinsi/Kota se-Indonesia.

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta pameran yang sangat antusias mensukseskan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahunnya ini.

“Mewakili pak Presiden, saya mengapresiasi atas suksesnya pembukaan Inacraft 2024 se Asia Tenggara dengan mengusung tema Inacraft tahun ini “From Smart Village to Global Market” karena kekayaan hasil kerajinan kita akan sukses ditampilkan untuk mempromosikan produk kerajinan Indonesia dan membuka peluang pasar internasional bagi para pengrajin,” ucap Teten.

Teten pun mengharapkan agar para pengrajin optimis untuk terus berinovasi dan berkreasi.

“Diharapkan dengan kolaborasi antara pemerintah dan para pengrajin akan terus meningkatkan semangat dalam menciptakan sebuah maha karya yang nantinya dapat menembus pasar Global dengan kualitas terbaik,” jelas Teten.

Sementara Ketua Dekranasda Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Wakil Ketua I Dekranasda Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan, untuk pameran Tahun 2024 ini, Luwu Timur menampilkan produk kerajinan yang berbeda dari sebelumnya.

“Sama seperti tahun kemarin, Kabupaten Luwu Timur turut andil memeriahkan event tahunan ini dengan menghadirkan sejumlah produk kerajinan unggulan yang dihasilkan oleh IKM binaan Dekranasda Lutim, seperti ; Anyaman Teduhu, Gerabah, Ukiran Kayu Hitam, Kain Taipa, Produk Eco print dan Aneka produk rajutan,” ungkap Ketua Dekranasda Lutim.

“Mudah-mudahan produk kerajinan binaan Dekranasda Lutim dapat lebih dikenal dan semakin menarik minat para konsumen. Hal itu secara tidak langsung juga akan meningkatkan penjualan yang tentunya memberikan semangat kepada para IKM Binaan Dekranasda Lutim,” imbuhnya.

Terakhir, Ketua Dekranasda Lutim pun membeberkan bahwa Inacraft Tahun 2024 ini, Dekranasda Lutim mempunyai inovasi terbaru yakni kipas dan Goodie bag dari kain Taipa.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar event saja untuk dihadiri tetapi bagaimana menjadi motivasi antara pengurus dan binaan Dekranasda Lutim untuk terus berkreasi agar produk yang dihasilkan dapat diminati para investor luar negeri nantinya,” tutupnya. (res/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *