Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

oleh -4.610 views

Luti,warta.luwutimurkab.go.id- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) kembali melakukan Layanan Antar Jemput Dongeng (LANJUT DONG) Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Lutim, Kamis (29/02/2024).

Sebanyak 32 siswa dari TK Pembina Malili beserta para guru pendamping diterima langsung oleh Pustakawan Madya, Jeniet berserta Pustakawan Ahli Muda, Nirmalasari.

Sebelum dipersilahkan untuk membaca dongeng, siswa terlebih dahulu diperkenalkan berbagai tempat yang ada di DPK Lutim diantaranya; ruang baca anak, ruang cinema, perpustakaan umum, dan ruang kerja.

Pada kesempatan tersebut, Pustakawan Madya, Jeniet mewakili Kepala DPK Lutim mengatakan, kegiatan ini telah berlanjut dari tahun 2023 hingga saat ini dan merupakan salah satu program inovasi yang rutin dilakukan.

“Ini dilakukan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan anak-anak sekaligus memperkenalkan kegunaan dan pemanfaatan setiap ruangan yang ada di gedung Perpustakaan Luwu Timur. Jadi bisa berkunjung untuk main, membaca buku ataupun untuk pemutaran film,” ucapnya.

Olehnya itu, Pustakawan Madya berharap kunjungan dari TK Pembina Malili di Perpustakaan Lutim dapat menumbuhkan minat baca anak-anak mulai sejak dini.

“Semoga tidak hanya sampai disini tetapi akan terus berlanjut dan kami dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur terus menunggu kunjungan selanjutnya dari setiap sekolah-sekolah yang ingin membaca ditempat ini,” harap Jeniet. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *