Roadshow Budaya Akan Meriahkan Peringatan HUT ke-21 Luwu Timur

oleh -3.771 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Kabupaten Luwu Timur tidak lama lagi akan memasuki usia ke-21 Tahun, tepatnya tanggal 03 Mei 2024 mendatang. Untuk memeriahkan hari bersejarah tersebut, berbagai kegiatan akan digelar oleh pemerintah daerah, salah satunya Roadshow Budaya.

Guna memantapkan pelaksanaan kegiatan tersebut, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu Timur selaku leading sektor menggelar Rapat Pelaksanaan Roadshow Budaya Tahun 2024, di Aula Disdikbud Lutim, Selasa (23/04/2024).

Rapat tersebut dipimpin Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir didampingi Plt. Disdikbud, Muhammad Syukri, Kepala Bidang Kebudayaan, Zulhidayah serta turut hadir perwakilan Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, para Camat, Perwakilan MKKS dan K3S se-Lutim.

Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir menyampaikan bahwa, pada HUT Lutim nantinya akan menampilkan tari paduppa untuk penyambutan putra-putri daerah serta rangkaian perlombaan lainnya seperti karaoke antar kepala SKPD, camat, asisten maupun staf ahli.

“Ini bukan sebagai ajang perlombaan, tetapi silaturahmi. Namun, yang akan kita bahas adalah penentuan tanggal pelaksanaannya apakah dilakukan setelah puncak acara paripurna istimewa atau sebelumnya,” kata Rapiuddin Tahir.

Tidak hanya itu, Rapiuddin mengatakan, pelaksanaan roadshow budaya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei yang berlangsung di 11 kecamatan dimulai dari Kecamatan Malili.

“Di Luwu Timur, selain kaya akan alamnya juga kaya akan budaya, olehnya itu, kita tuang didalam roadshow kebudayaan. Dengan adanya kegiatan ini bisa menambah penghasilan bagi para pelaku UMKM,” harapnya.

sementara Kepala Bidang Kebudayaan, Zulhidayah mengatakan bahwa, rapat tersebut sangat penting dilakukan karena seni dan budaya, yang akan ditampilkan pada roadshow budaya merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-21 Luwu Timur.

“Kami telah menganggarkan 10 juta setiap kecamatan, dengan anggaran ini mudah-mudahan kita bisa memeriahkan lagi perayaan roadshow kebudayaan di tahun 2024,” ucap Zulhidayah.

“Inilah mengapa kami mengundang semua stakeholder yang ada agar sama-sama memiliki tujuan dan semoga kegiatan ini bisa menjadi hiburan untuk masyarakat Luwu Timur,” tutupnya. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *