Kunjungi Korban Banjir, Wabup Irwan Imbau Masyarakat Tetap Waspada

oleh -2.910 views

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam meminta masyarakat Luwu Timur khususnya warga di Kecamatan Kalaena untuk tetap waspada dan Siap siaga menghadapi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

Hal tersebut disampaikan Irwan saat meninjau lokasi banjir yang melanda Desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena, Senin (29/04/2019).

Dalam kunjungannya, Irwan meminta masyarakat untuk senantiasa bersiaga dan memperhatikan situasi kondisi lingkungan sekitar.

“Mohon untuk senantiasa bersiaga dan saling mengingatkan karena saat ini kondisi cuaca di Kabupaten Luwu Timur memiliki curah hujan yang cukup tinggi,” harap Irwan.

Lanjut Irwan, saat menyapa dan memberi dukungan kepada korban banjir yang tengah mengungsi di posko-posko induk setempat, orang nomor dua di Kabupaten Luwu Timur ini meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Seringnya terjadi banjir tidak terlepas dari kelalaian masyarakat menjaga dan memelihara lingkungan hidup masing-masing,” katanya.

Ia mengatakan, warga terkadang menganggap sepele atas hal-hal kecil, sekecil apapun tindakan perusakan itu, akan menyebabkan banjir dan bencana bagi lingkungan dan masyarakat akan jadi korban.

“Untuk mengatasi masalah lingkungan, sangat dibutuhkan kebersamaan dan komitmen langkah nyata oleh semua pihak agar daerah ini aman dari bencana,” katanya. (hms/ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *