Persiapkan SDM Untuk Masa Depan

oleh -745 views

Terkemuka 2021. Program bantu­an beasiswa bagi mahasiswa ber­prestasi dan bantuan biaya pen­didikan bagi mahasiswa kurang mampu mulai diluncurkan pada tahun anggaran 2017. Pada periode ini, setidaknya terjaring berjum­lah 3.268 mahasiswa untuk tahun anggaran 2017 yang memperoleh beasiswa, masing-masing dengan besaran dua juta rupiah per semes­ter hingga usainya masa perkuliah­an normal.

Faktor yang mempengaruhi ke­berhasilan peningkatan mutu pen­didikan adalah ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan. Dalam hal penyediaan prasarana pendi­dikan selama tahun ajaran 2017, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah menyediakan 146 unit Taman Kanak-Kanak, 144 unit Se­kolah Dasar, 26 unit Sekolah Lan­jutan Tingkat Pertama dan 13 unit Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Selain sarana dan prasarana, ke­mampuan membaca dan menulis juga menjadi faktor yang mempen­garuhi keberhasilan peningkatan mutu pendidikan. Banyaknya pen­duduk berumur 10 tahun ke atas yang mampu membaca dan menulis sebanyak 178.709 orang, sedang­kan yang tidak dapat membaca dan menulis sebanyak 11.205 orang atau sekitar enam persen. Salah satu faktor yang mempengaruhi ke­berhasilan pelaksanaan itu, kualitas SDM selalu diupayakan untuk dit­ingkatkan melalui pendidikan yang berkualitas, demi tercapainya ke­berhasilan pembangunan. Semen­tara guna mencapai kualitas pendi­dikan yang diinginkan diperlukan sarana dan prasarana serta unsur penunjang lainnya dalam proses pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *