Danau Matano

oleh -890 views

Danau matano menawarkan panorama alam yang indah. Sepan­jang mata memandang, kita akan di suguhkan dengan hamparan danau yang luas dan susunan pegunun­gan di sebrang danau yang semakin menambah Indahnya Danau ini. Siapapun boleh berkunjung ke da­nau ini dan tidak dikenakan biaya masuk atau apapun itu. Di danau ini juga terdapat dermaga yang bisa di jadikan tempat berteduh atau salah satu spot foto bagi pengunjung. Selain itu, danau ini bisa dijadikan sebagai salah-satu tempat favor­it untuk diving bagi kalian yang menyukai panorama bawah laut yang Indah.

Kejernihan Danau Matano su­dah tidak dapat disanksikan lagi, kejernihan danau ini membantu ka­lian melihat ikan-ikan dan bebatuan dengan kedalaman 20 meter. Selain itu, ada dua suhu yang dimiliki Da­nau Matano ini, yaitu pada bagian permukaan yang hangat dan hanya terpaut 2 derajat celcius pada ba­gian dasarnya.

Beberapa tepian danau, kini di­jadikan lokasi berekreasi seperti Pantai Ide, Pantai Kupu – kupu, Pantai Salonsa. Danau Matano menawarkan panorama eksotik, air yang sejuk, landscaping tepian danau tertata rapi dipenuhi rimbu­nan pohon-pohon besar menjad­ikan suasananya sangat teduh. Bagi pencinta olahraga air tidak perlu khawatir, karena sarana rekreasi di danau Matano dilengkapi berb­agai fasilitas seperti Kayak, Banana Boat, tempat bermain untuk anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *