Mengejar Kinerja, Menggenjot Pengembangan SDM Pegawai

oleh -1.589 views

Perlahan namun pasti, Kinerja Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Luwu Timur semakin membaik, Fakta terakhir Kabupaten Luwu Timur berhasil mendapat Predikat CC dari yang sebelumnya hanya mendapat C. Predikat ini diberi­kan Negara atas Kemampuan ASN Luwu Timur dalam menyelengga­rakan Pemerintahan yang baik.

“Tahun depan Insya Allah Kita berhasil meraih Predikat B “ Ujar Kamal Rasyid saat di Konfirmasi Warta Lutim.

Menurut Kamal, Meningkatnya Prestasi kerja PNS Luwu Timur ini tidak terlepas dari sejumlah pro­gram Pengembangan SDM pega­wai yang kini diproritaskan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur. Un­tuk setara dengan Kabupaten yang lainnya, tidak ada pilihan lain se­lain meningkatkan kualitas SDM, karena dengan kemampuan SDM yang baik semua beban kerja akan teratasi dan Roda pemerintahan akan berjalan efektip.

“Terus terang jika kami hitung persentase jumlah Pegawai yang sudah mengikuti Program Pengem­bangan SDM sudah mencapai 62 persen dari jumlah ASN Luwu Timur,” tandas Kamal.

Pada 2016 jumlah PNS yang mengikuti Diklat Teknis sebanyak 602 orang, Pada 2017 naik 847 orang dan di 2018 yang sementara jalan ini sudah 647 orang. Total Se­mentara 2096 Orang Pegawai. Se­dangkan jumlah PNS Luwu Timur hanya berjumlah 3380 PNS.

Lanjut Kamal, Sebenarnya un­tuk pengembangan SDM pegawai ini adalah tantangan bagi dirinya di BKPSDM.Sejak 2016, 2017 dan 2018 terjadi penurunan forsi ang­garan untuk pengembangan kafasi­tas pegawai. Akan tetapi penurunan itu terjadi disektor Diklat Teknis. kalau tugas belajar mengalami penambahan, karena ada penam­bahan program di KP1 yaitu tugas belajar guru berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *