Pantau ANBK, H. Budiman Bernostalgia di SMPN 1 Malili.

oleh -150 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Budiman memberikan motivasi kepada siswa siswi SMPN 1 Malili untuk tetap semangat belajar. Motivasi diberikan Bupati usai memantau hari pertama pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (19/09/2022).

Di hadapan ratusan siswa ini, Bupati berpesan agar mereka terus semangat belajar dan selalu taat kepada guru. Karena menurutnya, itu menjadi salah satu jalan sukses kelak.

“Terus rajin dan disiplin belajar dan yang tidak kalah penting laksanakan semua perintah dan tugas dari bapak dan ibu guru. Biar nanti semuanya jadi sukses,” kata Bupati.

Menurut Bupati, siapa yang rajin dimasa mudanya, akan menjadi santai-santai dihari tuanya. “Contohnya, karena bapak dan ibu guru ini rajin dimasa mudanya, sehingga hari ini mereka bisa santai santai, jam pulang mereka juga pulang,” ungkap memberikan contoh.

Begitupun sebaliknya, kata Bupati, siapa yang malas dimasa mudanya dia akan rajin dimasa tuanya, karena orang-orang inilah nanti diperintah mulai dari bangun setelah ayam berkokok dan pulang setelah terbenam matahari, kenapa? Karena fisiknya yang bekerja bukan pikirannya.

Dirinya juga berpesan agar para siswa nanti tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harus sekolah lagi usai lulus dari sini. Jangan sampai berhenti hanya sebatas tingkat SMA saja, angkatan saya dulu hampir semua berhasil karena kita dulu saling mendukung, saat ini saja saya masih sekolah mengambil S3, alasannya karena disetiap kita menimba limu Tuhan selalu memberikan keberkahan dalam hidup kita,” pesan Bupati.

Selain memberikan motivasi, Bupati juga mengatakan, kedatangannya di SMP Negeri 1 Malili sekaligus untuk bernostalgia dengan sekolah yang menjadi tempat ia menempa ilmu di jenjang SMP.

“Saya dulu merupakan alumni tahun 1982. Kelas saya dulu nak, disana disudut, pernah juga saya belajar di laboratorium, kemudian kelas 3 saya disana. Disitu dulu kelas saya belum seperti ini,” ujar H. Budiman sembari menunjuk ke kelas tersebut.

Untuk mengenang saat-saat menempuh pendidikan di sekolah ini, Bupati didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, La Besse dan Kepala Sekolah SMPN 1 Malili, H. Sahabuddin, menyempatkan berkeliling sekolah dimana dulu dia belajar meskipun kondisinya kini sudah banyak berubah. (op/prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *