Ketua DWP Lutim Buka Lomba Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital

oleh -160 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli didampingi Kepala Bidang Gender Perlindungan Perempuan dan Anak, Hj. Juleha Talib dan PKB Ahli Madya Desa Pongkeru, Husmawati, membuka secara resmi Lomba Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) di Aula Rumah Jabatan Bupati Lutim, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lutim tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman TP PKK dan kader pola asuh anak tentang PAAREDI.

Pada kesempatan itu, Hj. Masrah Bahri Suli mengatakan bahwa, lomba tersebut tidak terfokus pada siapa yang akan menjadi juara. Melainkan, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan kualitas TP PKK dan kader dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan pola asuh anak dan remaja.

“Mari kita saling bekerjasama dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang cara mendidik anak sampai remaja dengan cara menambah pengalaman dan wawasan keluarga tentang PAAREDI tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty dalam arahannya berharap dengan diadakannya lomba tersebut, nantinya para pengurus TP PKK kecamatan dapat menyampaikan terkait bagaimana pola asuh anak dan remaja yang baik untuk masa depan anak.

“Apalagi di era digital seperti sekarang ini sangat mengkhawatirkan perkembangan anak-anak kita, sehingga dengan kreatifitas yang ibu lakukan di dalam lomba ini Insha Allah akan memberikan motivasi kepada seluruh masyrakat,” jelasnya.

Dalam lomba ini, TP PKK Kecamatan Malili berhasil juara satu, Juara dua TP PKK Kecamatan Wasuponda dan juara tiga Kecamatan Mangkutana, juara harapan satu Kecamatan Towuti, harapan dua Kecamatan Kalaena, dan juara harapan tiga yakni Kecamatan Tomoni. (hel/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *