Kepala DPK Lutim Terima Penghargaan Dari ANRI

oleh -63 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur, Satri menerima penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), pada acara Sosialisasi dan Coaching Aplikasi SRIKANDI, di di At The Lounge Swiss-BellHotel Insternational Makassar, Rabu (23/11/2022).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Arsiparis Ahli Madya ANRI, Dra. Satriani sebagai penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang telah mendukung penerapan Aplikasi SRIKANDI sebagai pelaksanaan amanah Perpres No. 95 Tahun 2018 tentang SPBE dilingkup Pemkab Lutim.

Turut mendampingi Kepala DPK pada penerimaan penghargaan ini, Kepala DPK Sulsel, Moh. Hasan, Kadis Kominfo-SP Lutim, H. Hamris Darwis dan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Muhammad Safaat DP.

Dikonfirmasi usai menerima penghargaan tersebut, Kepala DPK Lutim, Satri menjelaskan bahwa, penghargaan ini diberikan pemerintah pusat dalam hal ini ANRI kepada Kabupaten Luwu Timur terkait dengan dukungan kita untuk menerapkan Aplikasi SRIKANDI di daerah.

Satri mengungkapkan bahwa, Januari 2023 seluruh Indonesia akan melakukannya. Sehingga nilai Plus untuk Luwu Timur ini karena kerjasama antara Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) dan Dinas Perpustakaan Lutim sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik seperti yang hari ini dilakukan.

“Dengan adanya penghargaan ini, tentu kita semakin di dorong untuk mensukseskan SRIKANDI ini, dan pada akhirnya aplikasi ini akan diberlakukan untuk seluruh OPD yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” ungkap Satri.

Terakhir, Ia menjelaskan bahwa, Aplikasi SRIKANDI ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan Kearsipan dan untuk pengamanan Arsip daerah.

“Jadi, kami berharap kepada teman-teman yang mengikuti Sosialisasi dan Coaching Aplikasi SRIKANDI ini, setelah kembali ke OPD masing-masing sebagaimana arahan bapak Bupati agar secepatnya Aplikasi ini diterapkan di daerah kita, pokoknya kita tancap gas,” jelas Kepala DPK Lutim. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *