HKN ke-58 Tahun 2022 Tingkat Kab. Luwu Timur Berlangsung Meriah

oleh -100 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Luwu Timur, berlangsung meriah. Sebanyak 29 kontingen yang berasal dari rumah sakit, puskesmas, klinik, hingga sekolah tinggi kesehatan yang ada di Luwu Timur ikut ambil bagian pada parade deville pembukaan puncak peringatan HKN tahun 2022 tingkat Kabupaten Luwu Timur, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Puncak Indah, Malili ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 24 s/d 25 November 2022 dengan diisi berbagai lomba dan kegiatan sosial.

Para peserta dari seluruh kontingen terlihat bersemangat menampilkan yel-yel terbaik mereka, sehingga membuat suasana acara semakin semarak saat devile peserta berlangsung.

“Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, menjadi tema yang dipilih pada peringatan HKN tahun ini. “Hal tersebut sebagai bentuk optimisme, agar seluruh masyarakat dapat berdamai dengan kondisi setelah berhasil melewati masa pandemi,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr. Adnan Kasim, dalam sambutannya saat membuka kegiatan HKN.

Pada kesempatan ini, dr. Adnan D. Kasim juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi dalam Penggerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS, dan tidak hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja.

“Peran lembaga disektor lain dalam mensukseskan GERMAS yang di tunjang seluruh lapisan masyarakat, juga menentukan,” tandas dr. Adnan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Guru Besar FKM Unhas Prof. dr. Veni Hadju, M.Sc.,Ph.D, Direktur RS. Vale, dr. Oki, Ketua Cabang Ikatan Bidan Indonesia Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli, dan Sekretaris Dinas Kesehatan, Andi Tulleng.

Dari rundown acara HKN yang dibuat panitia penyelenggara, aneka perlombaan pada HKN ke 58 tingkat Kabupaten Luwu Timur antara lain ; Lomba Nyani Solo, Lari Karung, Lomba sarung, Lomba Senam, Lomba Tiktok Edukasi Live, Lomba STBM dan Lomba Video Edukasi. (ahm/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *