Kunjungi Lutim, Tim Verifikasi KKS Sulsel Lakukan Pemeriksaan Dokumen dan Peninjauan Lapangan

oleh -374 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Tim Verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) Tingkat Provinsi, yang dipimpin langsung oleh Fungsional Sanitarian Ahli Madya, H. Lukman didampingi Sub Koordinator Kewilayahan Bapelitbangda Provinsi, M. Nazar Akbar beserta tim lainnya, menyambangi Kabupaten Luwu Timur (Lutim) untuk melakukan verifikasi dan pemeriksaan dokumen serta peninjauan lapangan, yang berlangsung di Aula Kantor Bapelitbangda Lutim, Selasa (06/12/2022).

Kedatangan rombongan Tim Verifikasi itu, disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lutim, dr. Adnan D. Kasim, Plt. Kepala BPBD, Masdin, tim penyusun dan penanggungjawab tatanan KKS yang terdiri dari; Bapelitbangda, Dinkes, Satpol PP, Disdakoprinum, Dishub, Dinas Pertanian, PUPR, Tarkim, DLH, Disdikbud, dan Transnaker.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Adnan D. Kasim berharap, setelah diverifikasi nantinya akan mendapatkan arahan dan petunjuk dari Tim dalam rangka perbaikan dimasa mendatang, sehingga Lutim dapat lebih menyempurnakan dokumen-dokumen yang dianggap masih kekurangan.

“Kami berharap ada masukan dari tim verifikasi agar nantinya bisa kami benahi apa yang masih kurang menurut Tim verifikasi,“ kata dr.Adnan.

Sementara itu, Fungsional Sanitarian Ahli Madya, H. Lukman mengatakan, masing-masing tatanan setidaknya bisa memperoleh 91 persen dari pertanyaan beberapa indikator yang diajuk.

“Pekerjaan Kabupaten Kota Sehat ini memang memerlukan kesiapan kedepannya, karena banyak sekali indikator yang menjadi penilaian di dalam verifikasi KKS ini,” tutupnya. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *