Bunda PAUD Lutim Lakukan Penilaian PAUD HI dan UP2K di Kecamatan Tomoni

oleh -255 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Memasuki pekan ke 3, Bunda Paud Lutim, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Ketua Bidang IV TP PKK Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli beserta Tim Penilai melakukan penilaian PAUD Holistik Terintegrasi dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Desa Bangun Jaya dan Desa Rante Mario, Kecamatan Tomoni, Selasa (06/12/2022).

Dalam sambutannya, Bunda Paud Lutim, Hj. Sufriaty mengatakan, anak usia dini adalah ibarat kertas yang belum tergores tinta, sehingga peran guru sangat penting bagaimana membentuk anak usia dini.

“Untuk itu, sangat diperlukan peran guru dalam membentuk karakter anak kita, sehingga bisa menjadi generasi penerus dimasa yang akan datang,” kata Sufriaty.

Lebih lanjut Bunda Paud mengatakan, tujuan dari lomba ini bukan untuk mencari juara, tetapi sebagai bahan evaluasi terhadap apa yang telah dikerjakan di Kabupaten Luwu Timur.

“Sehingga bagaimana kedepan anak ini menjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia dan menjadi kebanggaan orang tua, kebanggaan kita semua dan kebanggaan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” jelas Sufriaty.

Menurut Bunda PAUD, terdapat lima layanan yang sangat penting untuk dilaksanakan didalam pembelajaran PAUD, yakni ; layanan pendidikan, layanan pengasuhan, layanan keamanan, layanan kesehatan, dan layanan gizi atau pola asuh anak.

“Dari lima layanan ini, perlu diketahui bahwa banyak sekali pelecehan terhadap anak-anak dan tidak mengenal anak usia dini maupun remaja. Sehingga menjadi tanggungjawab kita bersama bagaimana menjaga anak-anak kita,” harap Bunda Paud Lutim.

Bunda Paud Lutim juga mengajak guru dan orang tua murid untuk saling berkolaborasi. “Saya yakin di sekolah ini ibu-ibu telah melakukan didikan terhadap anak-anak kita, sehingga diperlukan kolaborasi antar guru maupun orang tua,” jelas Sufriaty.

Pada kesempatan tersebut pula, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty juga mengunjungi UP2K UKM Perempuan Mandiri, Desa Rante Mario Kecamatan Tomoni.

“Di Desa Rante Mario ini bukan makanan yang dihasilkan melainkan sebuah kerajinan. Ini hal yang luar biasa dan harus kita apresiasi kepada mereka, karena hasil mereka ini adalah kerja-kerja kesabaran,” tutupnya.

Turut mendampingi, Bunda Paud Kecamatan Tomoni, Kepala Desa Bangun Jaya beserta Bunda Paud Desa Bangun Jaya, Pengawas TK Dharmawanita Wijaya Kusuma beserta Kepala Sekolah, Kepala Desa Rante Mario beserta Ketua TP PKK Desa Rante Mario, Tim Penilai, TP PKK Kabupaten Lutim, TP PKK Kecamatan Tomoni dan TP PKK Desa Bangun Jaya dan Desa Rante Mario. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *