Kadis Kominfo–SP Lutim Serahkan Langsung Sampah Ke Bank Sampah Cemara DLH

oleh -1.423 views

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis, didampingi Sekretaris Kominfo, Kabid Aptika dan staf menyerahkan langsung sampah ke Bank Sampah Cemara, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur, Rabu (22/02/2023) pagi.

Penyerahan sampah ini dalam rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tanggal 21 Februari 2023 kemarin, dimana Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengajak seluruh stakeholder mulai dari jajaran pemerintah daerah, Instansi Vertikal, perbankan, dan dunia Usaha hingga masyarakat untuk melaksanakan “GEMES” (Gerakan Menabung Sampah) pada Bank Sampah Unit terdekat serta kegiatan bersih lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Adapun jenis sampah yang diserahkan adalah sampah padat berupa kertas, majalah bekas, Koran serta buku-buku bekas yang tidak dipakai lagi yang dimasukkan dalam karton sebanyak kurang lebih 15 Karton.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Umar Hasan Dalle, yang menerima rombongan Kadis Kominfo bersama staf di Bank Sampah Cemara sangat mengapresiasi dan berharap semoga bisa menginspirasi banyak orang untuk datang menabung di bank sampah.

“Diskominfo nasabah pertama hari ini yang menyerahkan sampahnya ke Bank Sampah Cemara, kemarin ada sekitar 64 Nasabah dari berbagai instansi juga sudah berpartisipasi menabung ke bank Sampah Cemara ini,“ kata Umar Hasan.

“Saat ini, jumlah nasabah bank sampah Luwu Timur sudah mencapai 4000 an dan nilai uang nasabah di Bank Sampah Cemara ini sekitar 18 Juta rupiah,“ tambah Umar.

Sementara Kepala Dinas Kominfo SP Lutim, H. Hamris Darwis, setelah penyerahan sampah mengungkapkan bahwa, kepedulian terhadap sampah sebenarnya bukan hanya pada kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional tetapi dilakukan setiap hari kegiatan memilah, mengumpulkan serta memanfaatkan sampah menjadi bernilai ekonomi.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa menginspirasi banyak orang untuk kemudian membawa sampahnya ke Bank Sampah cemara ini dan juga bank sampah lainnya di Luwu Timur,“ tandas Hamris Darwis. (ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *